JMN Channel


Ketua DPRD Purwakarta Prihatin Aksi Demo Berujung Ricuh

Sejumlah kerusakan terjadi di Gedung DPRD Purwakarta, seperti terlihat pada gerbang, pos keamanan, hingga lainnya akibat terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa dengan petugas keamanan.

Kaca pos keamanan Sekretariat DPRD Purwakarta pecah dalam aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU Cipta Kerja di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi mengaku prihatin dengan adanya tindakan anarkis yang mengakibatkan kerusakan pada pos keamanan Sekretariat DPRD dalam aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU Cipta Kerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020).

"Mestinya ini tidak terjadi. Saya berharap kawan-kawan buruh melakukan perjuangannya yang tertib dan aman supaya hasilnya juga baik. Kalau sudah ada kerusakan seperti ini, siapa yang akan bertanggung jawab? Yang rugi kita-kita juga," katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga:

Hadapi Massa, Kadisnakertrans KBB Klaim Bupati Siap Tampung Aspirasi Buruh

Unjuk Rasa, Buruh KBB: Kenaikan UMK 2021 Adalah Harga Mati



Selain itu, Ahmad Sanusi pun mengaku berterima kasih atas pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI yang sudah meredam kerusuhan hingga situasi bisa aman terkendali kembali.

"Kami ucapkan terima kasih kepada petugas keamanan yang memberikan pengamanan hingga situasi unjuk rasa bisa aman dan terkendali kembali," ucapnya.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa dalam penolakan pengesahan UU Cipta Kerja di Purwakarta, Jawa Barat, berlangsung ricuh. Tidak hanya insiden merobohkan pagar di depan gedung DPRD Purwakarta, polisi juga berusaha menghalau para pengunjuk rasa dengan water canon dan juga gas air mata.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Demo Buruh Mahasiswa Demo Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi Aksi Demo Aksi Demo Ricuh Gedung DPRD Purwakarta Undang-Undang Cipta Kerja UU Ciptaker Omnibus Law Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Buruh Ancam Mogok Kerja Nasional Jika UMP 2021 Tak Naik

Ratusan Massa Aksi Buruh Kembali Geruduk Gedung Sate

Video Viral, Polisi Menyamar Pakai Almamater saat Demo Dipukul

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi