Aksi Simpatik Polisi saat Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada yang unik dibalik aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh dan mahasiswa di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta dalam menolak Undang-Undang Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020).

Dalam unjuk rasa tersebut, tampak seorang anggota polisi yang diketahui berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) Deni Hamari dari Polres Purwakarta memberikan air minum kepada para buruh dan mahasiswa dengan penuh sapa, senyum dan salam.

Baca Juga:  Legenda Penjaga Gawang Timnas Indonesia Wafat, Si Tangan Emas Hanya Tinggal Kenangan

Polisi yang murah senyum ini sembari memberikan air minum, juga mengajak para demonstran agar aksi unjuk rasa jangan anarkhis dan tetap tenang dalam menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:  Gerimis Tak Halangi Menonton Sepak Bola Wanita di Warjam

Terlihat para petugas kepolisian dari Polres Purwakarta dengan humanis mengamankan jalannya aksi demo di depan Gedung wakil rakyat yang berlokasi di Kecamatan Jatiluhur itu.

Terlihat, pemberian air mineral oleh polisi yang menjabat sebagai Kapolsek Jatiluhur tersebut memancing senyum dan ketenangan dari massa unjuk rasa..

Baca Juga:  Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali KM 79, Satu Orang Tewas

“Kami sebagai anggota Polri harus humanisme dalam menghadapi massa demo. Polri tetap berikan senyum pada mereka,” singkat Deni, saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Gin)