Ini Waktu Terbaik Bercinta dan Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Apakah Anda seorang rutin bangun pagi hari atau suka begadang, Anda mungkin bertanya-tanya, kapan waktu terbaik untuk bercinta? Setiap orang memiliki preferensi masing-masing, bahkan menurut ahli bergantung pada apa yang Anda cari.

Melansir laman Mind Body Green, terapis intim bersertifikat Tammy Nelson, Ph.D. mengatakan waktu terbaik untuk berhubungan intim akan berbeda untuk setiap orang dan pasangan. Tapi setiap waktu memang datang dengan manfaatnya sendiri.

1. Manfaat bercinta di pagi hari – Ada banyak manfaat hubungan intim di pagi hari, mulai dari berolahraga ringan di pagi hari hingga memulai hari Anda dengan hormon bahagia dan sehat, dan nampak bercahaya. Tetapi ada juga alasan biologis untuk menjadi sibuk di pagi hari.

“Kadar testosteron secara alami tertinggi di tubuh pria di pagi hari, itulah sebabnya pria cenderung mengalami ereksi di pagi hari. Dan untuk orang yang bangun pagi, ini cara yang bagus untuk memulai hari,” jelas Nelson.

Pelatih bersertifikat, Gigi Engle menambahkan, intim pagi mungkin lebih menyenangkan karena tubuh begitu rileks.

Baca Juga:  Ratusan Warga Binaan Lapas Purwakarta Selesai Jalani Vaksinasi Covid-19

“Dasar panggul mereka tidak berkontraksi karena stres, dan detak jantung mereka lebih rendah, yang dapat membantu melepaskan dan merasakan lebih banyak kesenangan. Ini tidak akan menjadi masalah untuk semua orang, tetapi jika Anda ingin tahu tentang itu, mungkin patut dicoba,” katanya.

Konon, ada beberapa kerugian dari bercinta pagi hari menurut Engle. Ketika tubuh Anda baru saja bangun, sinapsis Anda tidak berjalan dengan kecepatan penuh.

“Tubuh Anda masih dalam ‘mode istirahat’ dan tidak merasakan sensasi seperti saat Anda benar-benar terjaga dan waspada. Ujung saraf Anda sedang tidur!”

2. Manfaat bercinta sore hari – Bagi mereka yang tidak rutin pagi hari pemikiran tentang bercinta pagi hari ini mungkin membuat Anda ingin segera tertidur.

“Banyak orang suka bangun, mandi, dan menyikat gigi sebelum berhubungan intim, dan saat itu momen itu hilang. Bagi yang lain, intim pagi bisa membuat mereka merasa lelah dan tidak begitu bersemangat,” kata Nelson.

Tetapi pada saat waktu tidur tiba, energi yang dibutuhkan untuk hubungan intim sudah tidak ada. Lebih sedikit orang yang menikmati di malam hari daripada yang Anda pikirkan.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Tiadakan Mudik Lebaran, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

“Meskipun motif mereka mungkin baik, dan mereka mungkin memikirkannya sepanjang hari, intim di akhir hari yang sibuk tidak selalu ideal,” katanya.

Jadi, meski sedikit kurang umum dibandingkan bercint pagi atau malam, sore hari adalah pilihan yang baik jika Anda tahu Anda akan menghabiskan waktu di penghujung hari.

“Menemukan waktu ketika Anda berdua beristirahat tanpa kelelahan, atau ketika pekerjaan atau kehidupan keluarga Anda tidak mengganggu, akan sangat ideal. Ini mungkin, tentu saja, lebih mudah dikatakan daripada dilakukan,” katanya.

3. Manfaat bercinta di malam hari – Terakhir, kita memiliki sikap siaga lama: intim di penghujung hari. Orgasme adalah tiket satu arah untuk tidur nyenyak.

“Setelah sesi intim dan orgasme yang luar biasa, otak Anda melepaskan campuran hormon perasaan senang seperti serotonin dan oksitosin,” kata Engle

Oksitosin memfasilitasi cinta dan ikatan di antara pasangan, dan melepaskan hormon ini sebelum tidur akan meninggalkan Anda dengan perasaan positif tentang pasangan Anda yang kemudian Anda bawa ke dunia mimpi (alias: alam bawah sadar Anda). Itu juga bisa memberi Anda sesuatu untuk dinantikan, catatnya.

Baca Juga:  Jelang Sahur Puluhan Pemuda Bentrok, Ternyata Rebutan Ini

“Menambahkan intim ke dalam rutinitas biasa akan membuatnya berhenti menjadi tidak praktis dan membuatnya mengasyikkan. Ini akan memberi Anda sesuatu untuk dinantikan di akhir hari yang berat, yang akan membuat Anda bersemangat untuk melihat pasangan Anda.”

Waktu terbaik untuk berhubungan intim, seperti yang dikatakan Nelson, adalah saat Anda ingin bercinta. Mencari tahu waktu mana yang terbaik untuk Anda dan pasangan dapat memberi Anda sesuatu untuk dinantikan dan memperkuat hubungan intim Anda.

“Ketika Anda berdua memiliki aktivitas intim ini beberapa kali per minggu, itu akan membuat Anda lebih dekat satu sama lain,” kata Engle.

Tidak peduli jam berapa sekarang, Anda tetap mendapatkan manfaat orgasme secara umum, seperti sirkulasi yang lebih baik, kekebalan, dan berkurangnya stres. Jadi, meskipun mungkin tidak ada waktu terbaik untuk semua orang, tentu tidak ada waktu yang sangat buruk. (Red)