Liga 1 Ditunda, Persib Bandung Bikin Jadwal Latihan Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan kembali berlatih bersama Jumat besok meskipun lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia ditunda. PSSI mengumumkan penundaan setelah tidak mendapatkan izin penyelenggaraan dari kepolisian.

Manajemen Persib sebelumnya meliburkan aktivitas latihan sejak 30 September setelah PSSI mengumumkan Liga 1 ditunda. Kini, mereka bersiap latihan lagi.

Latihan bersama ini merupakan program terbaru untuk satu bulan ke depan menyusul keinginan PSSI bahwa kompetisi bisa dimulai November. Persib mengantisipasi jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

Baca Juga:  Ikan Cupang Dari Purwakarta Tembus Pasar Internasional

“Kami menggelar rapat khusus pelatih. Kami menentukan jadwal latihan terbaru dan ini masih mengacu kepada rencana liga akan kembali berlanjut pada November. Di hari Jumat nanti kami akan berlatih di Arcamanik” kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dilansir dari laman klub, Rabu (7/10/2020).

Awalnya Supardi dan kawan-kawan akan memulai latihan Kamis, tetapi gelombang protes yang terjadi di Kota Kembang menentang pengesahan Omnimbus Law yang menjadi pertimbangan pelatih.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Gelar Silaturahmi Daring saat Lebaran

“Kami sebetulnya berencana untuk berlatih mulai Kamis besok. Tapi karena adanya demonstrasi di Bandung dan ada risiko keamanan, jadi kami harus membatalkan itu,” kata dia.

Maung Bandung merupakan salah satu klub yang kecewa atas penundaan kompetisi karena keputusan muncul tiba-tiba saat semua tim telah bersiap menghadapi kompetisi, termasuk melakukan swab test dan memperjuangkan para pemain asing bisa kembali ke Indonesia.

Baca Juga:  Jokowi Singgung Soal Reshuffle saat Rapat Kabinet, Ada Apa?

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono memaklumi atas keputusan itu dan berharap federasi segera memberikan kepastian status kelanjutan kompetisi.

“Kami berharap segera ada keputusan selanjutnya supaya semua klub bisa mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya,” kata dia. (Red)