Sosialisasikan 3M, Dinsos Jabar Libatkan Mitra dan Relawan

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat melibatkan unsur terkecil dalam mensosialisasikan 3M (memakai asker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) kepada masyarakat.

Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar mengatakan, ada beberapa mitra yang dilibatkan, seperti kader Keluarga Berencana (KB), PKK, KSM, dan Petugas Sosial Masyarakat.

Baca Juga:  Petrus Selestinus: Umumkan Penyidik yang Tak Punya Kewenangan di KPK

“Jadi lewat mereka kita menyampaikan sosialisasi 3M pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” kata Dodo saat dihubungi Jabarnews.com, Kamis (8/10/2020).

Sebelumnya, lanjut dia, Dinsos Jabar sudah memberikan arahan tentang penerapan 3M di lingkungan Dinsos, mitra, dan relawan sosial. Dodo juga mengimbau masyarakat untuk merubah perilaku disiplin dalam menggunakan 3M protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Gara-Gara Covid-19, Ratusan Pegawai Di Ciamis Kena PHK

“Yang paling besar itu perilaku 40% kemudian tidak pakai masker, berkerumun, tidak cuci tangan itu akan tetap akan mempengaruhi penyebaran Covid-19 lebih besar,” ucapnya.

Baca Juga:  Berkemah Sambil Menikmati Keindahan Tempat Wisata Loji Suaka Elang Bogor

Dodo berharap masyarakat bisa menjaga perilaku sehingga dapat berpengaruh dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Jangan punya pikiran penanganan Covid-19 ini bukan hanya pemerintah saja. Melainkan masyarakat pun harus menjaga kesehatan dan meerapkan protokol kesehatan juga,” tutupnya. (Rnu)