Live Stream Bandung 132 TV


Pasal Pendidikan Masih Ada di RUU Cipta Kerja, Begini Respons Syaiful Huda

Syaiful Huda sebelumnya merekomendasikan menolak klaster pendidikan di RUU Ciptaker

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Bukan hanya soal buruh dan ketenagakerjaan yang masih menjadi problem dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja tetapi juga masih ada pasal yang menyangkut pendidikan.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku kaget karena menemukan adanya pasal yang menyangkut pendidikan, ia juga merasa kecewa karena masuknya pasal pendidikan tersebut tidak sesuai kesepakatan.

Baca Juga:

Pemerintah Gelar Rakor Evaluasi Perkembangan PPKM Mikro di 34 Provinsi, Ini Hasilnya

Kejutan Baru dari Thavita, Rilis Single Baru 'Kuat' Jadi Misi Pemberdayaan Wanita



"Saya posisi kaget, karena Baleg menyatakan dalam forum akan mengeluarkan klaster pendidikan, utuh, semuanya. Kedua, saya kecewa, karena tetap masuknya satu pasal di Pasal 65 terkait pendidikan," kata Syaiful Huda seperti dilansir dari Detik, Selasa (6/10/2020).

Meski RUU Cipta Kerja ini telah di sahkan pada Senin (5/10/2020), Syaiful Huda mengaku baru mengetahui ada pasal pendidikan tersebut. Ia juga mengatakan tengah meminta Baleg memberi penjelasan kepada Komisi X soal Pasal 65 tersebut.

Politisi PKB itu mengaku khawatir keberadaan Pasal 65 tersebut akhirnya membuat pendidikan menjadi barang dagangan. Menurutnya, kondisi tersebut tak sesuai dengan amanat konstitusi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Komisi X DPR RI Syaiful Huda DPR RI Omnibus Law Cipta Kerja Pasal Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Tolak Revisi UU Desa, PABPDSI Jabar: Tutup Pintu Bagi Koruptor

Tiga Obat Alami Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Bagian Kulit

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi