aqua

Waduh! Baru Dilantik Jadi Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dipanggil KPK

Sebelum menjadi Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Bogor

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Sekretari Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati yang baru dilantik Wali Kota Bogor Bima Arya (1/10/2020) lalu, kabarnya dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemanggilan Syarifah Sofiah oleh KPK ini terkait kasus pemotongan uang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan gratifikasi yang telah menjerat eks Bupati Bogor Rachmat Yasin. Diketahui pada masa Rachmat Yasin, Syarifah Sofiah memiliki kapasitas sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

CDOB Kabupaten Garut Selatan Disetujui, DPRD Jabar Yakin Dapat Naikkan PAD

Penyidik KPK Datangi Kantor DPRD Jabar, Masuk Ke Ruang Fraksi Golkar



Selain Syarifah, ada juga dari Kasubag Keuangan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab Bogor Rida Tresnadewi; Kabid Tata Bangunan pada DTBP Kab Bogor Atis Tardiana; dan Sekretaris Dinas Tata Bangunan Pem Kab Bogor Andi Sudirman. Mereka rencananya akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Rachmat Yasin.

"Kami periksa yang bersangkutan untuk tersangka RY (Rachmat Yasin)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dilansir dari Suara, Kamis (8/10/2020).

Ali Fikri juga menyebutkan, pihaknya melakukan pemanggilan kepada mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Bogor, Zairin. Ia juga diperiksa untuk tersangka Rachmat Yasin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Syarifah Sofiah Sekda Kota Bogor Kabupaten Bogor Bogor KPK Ali Fikri Jubir KPK Korupsi Bima Arya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

KPK Panggil Mantan Anggota DPRD Kota Banjar, Ada Apa?

Soal Kasus Dugaan Korupsi PUPR Banjar, KPK Panggil Empat Saksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi