Demo Buruh Depan Istana Bogor, Arus Lalu Lintas Dialihkan

JABARNEWS | BOGOR – Ratusan mahasiswa menggelar demo terkait UU Cipta Kerja di depan Istana Bogor, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Bogor Tengah, Kamis (8/10/2020). Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengurai kemacetan.

Dari pantau di lokasi, hingga pukul 16.30 WIB, ratusan mahasiswa masih menggelar orasi meski diguyur hujan. Aparat TNI-Polri yang berjaga membuat barikade di depan Denpom III/Siliwangi agar massa tidak mendekat ke Istana Bogor.

Baca Juga:  Terinspirasi Wabah Virus Corona, Grup Musik Slank Tulis Lagu

Di sela-sela orasinya, para mahasiswa juga membakar ban bekas di jalan. Kepulan asap hitam pekat pun membumbung tinggi di tengah massa aksi.

Baca Juga:  Orang Tua Siswa Kota Bandung Keluhkan Jual Beli Kursi Calon Siswa

Sementara itu, dilaporkan okezone, akibat aksi ini arus lalu lintas di sekitaran Istana Bogor mengalami kemacetan panjang. Polisi terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan.

Arus kendaraan dari arah Jalan Juanda menuju Jendral Sudirman dialihkan petugas ke Jalan Jalak Harupat (Sempur). Sedangkan, kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Jalak Harupat dialihkan petugas menuju Jalan Pengadilan.

Baca Juga:  Bangun Empati, Polisi di Sergai Bagi-Bagi Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Hingga kini, aksi demo masih berlangsung di tengah guyuran hujan yang cukup deras. Pintu Istana Bogor dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. (Red)