JMN Channel


Didesak Massa, DPRD Purwakarta Keluarkan Dua Surat Penolakan Omnibus Law

Tokoh Pemuda Purwakarta menilai sudah seharusnya DPRD Purwakarta menerima dan menyampakan asipirasi

Surat yang dikeluarkan DPRD Purwakarta (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta telah mengeluarkan dua surat untuk menyikapi dan menindaklanjuti tuntutan dari massa unjuk rasa (Unras) yang menolak Omnibus Law di Gedung DPRD Purwakarta yang dilakukan sejak Rabu (7/10/2020) hingga Kamis (8/10/2020).

Surat yang pertama, dikeluarkan oleh Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini pada Rabu (7/10/2020) kemarin, surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Neng Supartini dihadapan massa aksi setelah adanya kericuhan antara massa dan polisi di Gerbang Gedung DPRD Purwakarata.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Adapun, surat yang keluar dari Neng Supartini berisi tentang penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja sesuai dengan harapan massa aksi. Surat tersebut ditujukan kepada DPR RI dengan Prihal Rekomendasi.

"Disampaikan dengan hormat, berdasarkan hasil audiensi perwakilan para buruh se-Kabupaten Purwakarta dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta pada tanggal 07 Oktober 2020 di Gedung DPRD, mengenai Permohonan Penolakan Rancangan Undang-Undang Omnibus law Cipta Kerja, dengan ini saya: Nama: Hj. Neng Supartini P, S.Ag, Jabatan, Wakil Ketua DPRD, Dengan ini menyatakan menolak penetapan Undang-Undang Cipta Kerja," tulis surat yang ditandatangani Neng Supartini.

Kemudian, pada Kamis (8/10/2020) buruh kembali melakukan aksi dengan tuntutan yang sama yaitu aksi penolakan Omnibus Law di Gedung DPRD.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Purwakarta Purwakarta Omnibus Law Buruh Mahasiswa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi