Polrestabes Bandung Amankan 429 Orang Massa Unras Selama Tiga Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya menyebut telah mengamankan 429 orang massa aksi unjuk rasa yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Dia mengatakan, pada unras Selasa (6/10/2020) polisi berhasil mengamankan 9 orang, kemudian di hari kedua Rabu (7/10/2020) pihaknya mengamankan 213 orang dan di hari terakhir Kamis (8/10/2020) berhasil mengamankan 207 orang.

Baca Juga:  Grup Facebook Input Dihapus Secara Tiba-tiba, Kok Bisa?

“Total tiga hari ini sebanyak 429 orang hari pertama 9 orang, hadi kedua sebanyak 213 orang dan hari ketiga sebanyak 207 orang,” kata Ulung di Bandung, Jumat (9/10/2020).

Dia menjelaskan, ke-429 orang tersebut terdiri dari kalangan mahasiswa, siswa SD, SMP, dan SMA serta pengangguran.

Baca Juga:  Tiga Cara Merawat Suspensi Motor Agar Tetap Aman, Simak!

Selanjutnya, Ulung mengungkapkan, massa aksi yang berhasil diamkan telah diberikan pembinaan dan dilakukan rapid tes oleh Polrestabes Bandung.

“Semuanya sudah dilakukan pemeriksaan kemudian kita lakukan pembinaan kepada mereka. Kemudia kita tes rapid dan semuanya non reaktif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kunci Akhiri Pandemi Covid-19 adalah Patuhi Protokol Kesehatan

Ulung meminta kepada orang tua dan semua pihak yang bertanggungjawab seperti sekolah untuk menjemput mereka ke Polrestabes Bandung

“Nah, kemudian nanti orang tuanya bisa mengabil anak-anak tersebut kemudian juga dari pihak sekolah baik dari kampus, SMP, SMA bisa menjemput juga,” tutupnya. (RNU)