JMN Channel


Mahasiswa Purwakarta Kawal Surat Penolakan Omnibus Law dari DPRD ke DPR RI

Surat penolakan Omnibus Law dari DPRD Purwakarta untuk DPR RI sudah diambil dan dibawa oleh Mahasiswa Purwakarta

Mahasiswa Purwakarta menerima surat dari Sekwan, (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aliansi Delapan Oktober (A.D.O) kembali mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta untuk melakukan follow up terkait janji yang diberikan oleh DPRD Purwakarta soal surat penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law.

Sebelumnya pada Kamis (8/10/2020) kemarin, Aliansi Delapan Oktober yang terdiri dari, PERMATA, GPII, HMI, IMM, KAMMI, PII dan juga mahasiswa se-Purwakarta (BEM STIE DR. KHEZ MUTTAQIEN, BEM STIES INDONESIA, MAHARTA KARAWANG dan lain-lain) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Purwakarta.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Dari hasil unjuk rasa tersebut, A.D.O berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan salah satu Anggota DPRD Asep Chandra biasa disapa Daseng dan juga dihadiri oleh Sekwan, Suhandi. Mahasiswa meminta kepada DPRD untuk membuat surat pernyataan sikap penolakan terhadap UU Omnibus Law yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta.

Dalam audiensi itu, mahasiswa dan juga DPRD menyepakati untuk menunda waktu penandatanganan surat oleh Ketua DPRD Purwakarta selama 1x24 jam berakhir pada pukul 17.45 WIB, tanggal 9 Oktober 2020.

Dalam melakukan follow up, mahasiswa di terima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Suhandi yang menjelaskan kepada mahasiwa bahwa surat tersebut sah walaupun ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD dan dilampirkan surat disposisinya juga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mahasiswa Purwakarta Aliansi Delapan Oktober Omnibus Law DPRD Purwakarta DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi