aqua

PWI Minta Kapolri Usut Oknum Polisi Aniaya Wartawan Peliput Demo UU Cipta Kerja

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Dapari meminta Kapolri Jenderal Idham Azis agar mengusut tuntas dugaan adanya beberapa oknum polisi yang melakukan penganiayaan dan merampas alat kerja wartawan saat melakukan peliputan aksi demo penolakan UU Cipta Kerja, Kamis (08/010/2020) di Jakarta.

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Dapari meminta Kapolri Jenderal Idham Azis agar mengusut tuntas dugaan adanya beberapa oknum polisi yang melakukan penganiayaan dan merampas alat kerja wartawan saat melakukan peliputan aksi demo penolakan UU Cipta Kerja, Kamis (08/010/2020) di Jakarta.

"Perbuatan para oknum polisi itu bukan saja mengancam kelangsungan kemerdekaan pers tapi juga merupakan tindakan yang merusak sendi-sendi demokrasi. Ini merupakan pelanggaran sangat serius," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (09/10/2020).

Baca Juga:

Gubernur BI: Bonus Demografi Posisikan Peran Penting Milenial dalam Perekonomian

Indonesia Miliki Bonus Demografi, Gus Menteri: Kesempatan untuk Akselerasi Pembangunan



Pihaknya berharap, pimpinan Polri harus memberikan sanksi kepada oknum petugas yang sengaja menghambat kemerdekaan pers secara terang-terangan pada saat aksi demo kemarin.

Atal S Depari menegaskan UU Pers berlaku secara nasional untuk seluruh warga negara Indonesia, bukan hanya untuk pers itu sendiri. Dengan begitu, semua pihak, termasuk petugas kepolisian juga harus menghormati ketentuan-ketentuan dalam UU Pers. 

"Pers bekerja berpedoman pada kode etik jurnalistik, baik kode etik jurnalistik masing-masing organisasi maupun kode etik jurnalistik yang ditetapkan Dewan Pers. Di mana, pers bekerja menurut peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers," tegasnya lagi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : pwi pusat persatuan wartawan indonesia UU cipta kerja atal s depari demo unjukrasa wartawan nasional jabarnews dewan pers kode etik jurnalistik

berita terkait

Rektor Unisba Minta UU Ciptaker Segera Disosialisasikan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi