Bentrok Antar Ormas di Karawang, 14 Orang Diamankan Polisi

JABAR NEWS | KARAWANG – Dua kelompok massa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Karawang terlibat aksi bentrok, Kamis (12/10/2017) siang. Lokasi bentrokan tepat di depan sebuah tempat hiburan Dewi Air Karaoke, Jalan Interchange Karawang Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, akibat bentrokan dua kelompok massa ini sejumlah kendaraan dibakar dan dirusak. Belum diketahui pasti apa penyebab aksi bentrokan tersebut.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Amankan Demo Ojol di Purwakarta

Akibat bentrokan ini arus kendaraan di jalan tersebut sempat tersendat. Hingga saat ini dua kelompok massa masih berkumpul di sekitar lokasi.

“Serem, dua kelompok massa tawuran. Gak tahu mereka dari mana,” ujar warga yang berada di lokasi.

Baca Juga:  Akibat Panic Buying, Stok Minyak Goreng di Minimarket Purwakarta Ludes

Usai aksi bentrok dua kelompok Ormas yang menyebabkan rusaknya beberapa kendaraan di Karawang. Petugas akhirnya mengamankan 14 orang diduga sebagai provokator.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, ke-14 orang itu diduga telah melakukan pengrusakan kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di lokasi bentrok.

Baca Juga:  Perayaan HUT Ke 74 TNI Disela-sela Kegiatan TMMD

“Diduga telah terjadi pengrusakan yang dilakukan oleh ormas GMBI, NKRI, Gibas Cintai Damai terhadap Ranmor R4 & R2  LSM BUAS,” ungkap Yusri, melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat