Akibat Pertengkaran Keluarga, Pria Ini Coba Bunuh Diri di Jembatan RPH Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Seorang pria berinisial CGM (31) warga Jakarta, melakukan percobaan bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Sindang Barang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (10/10/2020).

Beruntung korban selamat dan hanya mengalami patah tulang. Kini korban yang berciri-cirikan rambut jambul pirang, berjenggot, barbaju merah berswiter coklat di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Diketahui, korban berjalan kaki dari rumah kontrakan di Ciherang Kidul, Kampung Sawah setelah bertengkar sama istrinya pagi hari. Akibat perbuatannya itu, korban nyaris tewas tenggelam di Sungai Cisadane.

Baca Juga:  Ditemukan 25 Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor dari Kluster Keluarga

Beruntung, warga Jalan Mangga Besar XIII RT 09/02 Kelurahan Manggadua Selatan, Kecamatan Manggabesar itu masih bisa diselamatkan oleh petugas.

Paur Humas Polres Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, pria tersebut saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bogor.

“Masih hidup, sekarang dibawa ke RSUD. Untuk tanda kekerasan tidak ada. Hanya bekas jatuh saja,” katanya seperti dilansir dari Radar Bogor, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga:  Amukan Si Jago Merah Bakar Gedung SLRT Kabupaten Bandung

Lebih lanjut, Ipda Rachmat Gumilar menururkan, peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Sindangbarang. Sementara itu Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Untuk evakuasi kami melibatkan semua relawan, pihak kepolisian, BPBD, damkar dan masyarakat. Kita bantu korban dengan menggotong dari bawah,” ujarnya kepada Pojok Bogor saat berada di lokasi.

Tim SAR gabungan sempat kesulitan mengevakuasi korban dari dasar jembatan lantaran medan yang terjal dan sulit dilalui. Sekitar 1 jam kemudian, tubuh korban baru bisa dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke mobil ambulans menuju RSUD Kota Bogor.

Baca Juga:  Diam-diam Menteri BUMN Datangi KPK, Masuk Lewat Pintu Belakang

Saat ini, anggota masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi termasuk dari korban yang masih selamat setelah terjun dari ketinggian sekitar 30 meter.

“Penyebab korban terjatuh dari jebatan belum diketahui pasti apakah memang percobaan bunuh diri atau yang lain. Yang pasti korban selamat, tidak ada luka bekas kekerasan, luka jatuh aja,” pungkasnya. (Red)