Terima Keluhan Warga, Tengku Ryan Datangi Lokasi Jembatan yang Nyaris Ambruk

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari pasangan Beriman dan Trendi, Tengku Ryan Novandi mengunjungi jembatan terletak di Dusun 4 Kampung Rebah, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai kondisinya nyaris ambruk.

“Kita prihatin melihat kondisi jembatan nyaris ambruk,” katanya pada jabarnews.com, Sabtu (10/10/2020).

Ia minta Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai agar respon dengan adanya jembatan penghubung kabupaten Serdang Bedagai dan kabupaten Simalungun yang kondisinya nyaris ambruk.

Baca Juga:  HPSN 2020, TNI-Polri di Purwakarta Gelar Aksi Lingkungan

“Dinas PUPR harus cepat memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan tersebut sangat berdampak pada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ia meminta masyarakat agar waspada saat melintasi jembatan, mengingat kondisi jembatan yang dapat membahayakan pengendara yang melintas bila terjadi hujan dapat membuat tanah disekitar jembatan longsor terbawa air.

“Masyarakat berkendara agar hati-hati dan harus waspada saat melintas dijembatan saat hari hujan, karena kita takut tanah sekitar jembatan bisa longsor terbawa air,” imbuh Tengku Ryan.

Baca Juga:  eLKAP: Kunker Anggota DPRD Purwakarta Ke Bali Tidak Adil Untuk Rakyat

Ditempat terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, akan segera kelokasi untuk memantau langsung kondisi jembatan sehingga dapat diperbaiki secepatnya.

“Senin akan kita tinjau jembatan tersebut,” kata Johan Sinaga saat dihubungi Jabarnews.

Menurutnya, ambruknya sebagian tanah sekitar jembatan akibat banjir. Pihaknya akan merinci untuk perbaikan jembatan dengan menggunakan dana P-APBD tahun 2020. Namun sebelum diperbaiki, pihaknya akan memasang penahan dan menimbun tanah yang longsor sehingga tidak membahayakan masyarakat yang melintas.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Jum'at, 4 September 2020

“Sebelum diperbaiki dengan anggaran P-APBD, untuk sementara akan kita pasang tiang penahan dan menimbun yang longsor agar dapat dilalui dengan aman,” tutupnya. (Ptr)