Live Stream Bandung 132 TV


Antara Ekonomi Kreatif dan Tumbuhnya Wirausaha Muda

Ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, pengetahuan, dan ide.

Kegiatan Pembinaan Wirausaha Muda, di kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Di era ekonomi baru dengan mengutamakan kreativitas dan informasi, ekonomi kreatif adalah sebuah konsep perekonomian yang sangat dibutuhkan.

Seperti yang di ketahui, konsep dari ekonomi kreatif ini mengedepankan sumber daya manusia yang memiliki ide dan pengetahuan yang digunakan sebagai faktor utama dalam produksi.

Baca Juga:

Bagikan Ratusan Sembako, Ini Kepedulian Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Untuk Warga

Mobil Bus Karyawan di Purwakarta Diputarbalikkan, Ada apa?



Hal itu diungkapkan Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq melalui Kepala Bina Kewirausahaan Pemuda, Marnia, saat kegiatan Pembinaan Wirausaha Muda, di kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

"Intinya ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, pengetahuan, dan ide dari manusia sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak maju. Konsep ekonomi kreatif ini sudah terbukti dapat mengembangkan sektor perekonomian," ucap Marina, pada Sabtu (10/10/2020).

Marnia menambahkan bahwa saat ini tantangan wirausaha muda adalah bagaimana mengembangkan inovasi dan kreativitasnya berdasarkan informasi dan teknologi digital yang bergerak cepat sejalan dengan konsep ekonomi kreatif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wirausaha Muda Purwakarta Ekonomi Kreatif Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Pemuda Kreatif Kabupaten Purwakarta Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq Berita Terkini Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wisata Curug Cipurut, Tempat Favorit Liburan Lebaran Di Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi