Sejumlah Personel Polisi Datangi Rumah Penderita Tumor di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah personel polisi mendatangi rumah Rizal Nur Maulana (18) penderita tumor Osteosarcoma, di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (4/8/2020).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang menjadi keharusan bagi setiap orang sebagai makhluk sosial. Hal ini juga jadi bagian yang tak terpisahkan bagi Polri.

Selain sebagai melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, Polri juga harus berperan dan hadir di tengah masyarakat salah satunya menunjukkan sikap peduli ketika ada masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho terlihat memberikan bantuan kepada anak pertama dari pasangan Rudiyanto (45) dan Atin Nur Hayatin (38) itu usai mendapatkan informasi dari Babinkamtibmas Desa Karyamekar.

Baca Juga:  Aduh.. Bank Emok Bikin Kapok Emak-Emak Purwakarta

Ali mengaku turut prihatin dengan kondisi Rizal Nur Maulana yang menderita penyakit tumor di bagian lutut sebalah kanan. Selain untuk menjenguk dan memberikan motivasi serta tali asih, dirinya juga tidak lupa mendoakan agar Rizal segera diberikan kesembuhan dan kesehatan.

“Sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling peduli, semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit meringankan beban keluarga dan kita sangat berharap Rizal dapat sembuh dan beraktivitas kembali,” kata Ali saat berada di kediaman Rizal.

Baca Juga:  Pohon Timpa Angkot, Pegawai RSUP Haji Adam Malik Medan Tewas

Ia menambahkan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian Polri kepada masyarakat, dengan harapan bisa meringankan beban.

“Bantuannya memang tidak seberapa jumlahnya, hanya untuk memberikan penyemangat kepada Rizal maupun keluarganya dalam menghadapi penyakit tersebut. Alhamdulillah tadi juga Pak Camat Cibatu juga sudah membantu untuk pengobatan Rizal,” kata Ali.

Sementara itu, Rudiyanto (45), orang tua Rizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian baik Polres Purwakarta maupun Polsek Cibatu serta Camat Cibatu yang telah menyempatkan diri untuk melihat kondisi anaknya itu.

Baca Juga:  Tambah Lagi! Sudah 40 Warga Banjar Meninggal Dunia karena Covid-19

“Saya ucapkan terima kasih kepada sudah yang sudah menyempatkan diri mau membesuk dan membantu anaknya yang mengidap tumor,” ucap Rudiyanto.

Rudiyanto juga mejelaskan anaknya sudah hampir 4 bulan menderita sakit tumor, dan saat ini anaknya hanya dapat terbaring lemah di tempat tidur.

“Sudah hampir 4 bulan dan sudah 3 kali jalani pengobatan ke RSHS Bandung. Saya berharap anak saya bisa kembali sembuh,” harapnya. (Gin)