aqua

Ini Tanggapan PBNU Terkait Polemik UU Cipta Kerja

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Menanggapi Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang saat ini menjadi polemik di tengah masyarakat, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siraj ikut angkat bicara.

Dalam keterangan tertulisnya, Said mengungkapkan Nahdlatul Ulama membersamai pihak-pihak yang berupaya mencari keadilan dengan menempuh jalur konstitusional dengan mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga:

Libur Panjang, KAI Sebut Terjadi Peningkatan Pemesanan Tiket Kereta Api

Warga Keluhkan Jalan di Desa Nanarsiam Batubara yang Rusak Parah



Menurut Said, upaya hukum adalah jalur terbaik dan terhormat dalam mencari keadilan. Said juga menyoroti keberadaan pasal pendidikan yang termaktub dalam UU Cipta Kerja. Ketentuan tersebut terdapat dalam pasal 26 point K yang memasukan entitas pendidikan sebagai kegiatan usaha.

Said juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menahan diri turun menggelar kerumunan demostrasi, mengingat pandemi virus Covid-19 yang masih belum mereda. (Dod)
Tags : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj UU Cipta Kerja Mahkamah Konstitusi Omnibus Law Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak! Berikut Ini Tips Jitu Tangkal Covid-19 saat Musim Hujan

Belasan Rumah di KBB Diterjang Angin Puting Beliung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi