Ridwan Kamil Tanda Tangani Pinjaman Daerah Rp1,812 Triliun, Untuk Alokasi Ini

Tak hanya Pemprov, dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membiayai proyek-proyek strategis yang bersifat pelayanan publik di seluruh kabupaten/kota

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menandatangani perjanjijian pinjaman daerah pada tahun 2020 melalui Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dikatakan Ridwan Kamil, pinjaman senilai Rp1,812 triliun untuk mendorong pembangunan perekonomian, khususnya terkait belanja modal pemerintah, yang ikut terdampak pandemi global Covid-19.

Baca Juga:

Huawei Rilis Hp Terbarunya, Begini Kelebihan Mate X2 Dibandingkan Dengan Mate XS

PMI Gulirkan Kampung Donor Di Cirebon, Ini Tanggapan Bupati



"Pinjaman daerah ini sekaligus mengembalikan biaya program-program strategis yang terkena refocusing akibat pandemi Covid-19," kata Ridwan Kamil belum lama ini.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan, dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membiayai proyek-proyek strategis yang bersifat pelayanan publik.

Ridwan Kamil melanjutkan, pinjaman ini juga untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan prioritas penciptaan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja, penggunaan bahan baku lokal, dan memiliki manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar PEN Pinjaman Daerah Tahun 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi