Keren! Demi Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polisi Ini Rajin Sosialisasikan 3M

JABARNEWS | CIREBON – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon secara rutin melakukan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada dan pembagian masker kepada masyarakat, di wilayah hukum Polres Cirebon kota. Minggu (11/10/2020).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui kasubbag humas Iptu Ngatidja mengatakan, sosialisasi dan juga sekaligus pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan secara mobile.

Baca Juga:  LBH Pers: 6 Jurnalis yang Ditangkap saat Demo Sudah Bebas

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara Stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas. Bahwa adanya himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M,” ujarnya.

Anggota Polisi dari Polres Cirebon mendatangi langsung kerumah-rumah warga dan perkumpulan warga untuk mengedukasi warga tentang pentingnya menetapkan 3M selama pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Desak Pemkab Majalengka Masalah Kekerasan Anak

“Memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta apabila menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan masker gratis untuk dipakai dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus patroli dalam upaya mengantisipasi adanya gangguan kemanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Selain patroli antisipasi gangguan kamtibmas, dilakukan juga kegiatan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Desak PJT II Bayar Hutang Sebesar Rp18 M

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh IPDA Teguh, IPDA Mukman, IPDA Agus Suryadi serta Personel Polres Cirebon Kota sebanyak 15 Personil, Personel TNI sebanyak 9 Personil dan Personel Satpol PP Kota Cirebon 11 Personil. (Red)