Sungguh Tega, Mayat Bayi Ini Dibuang di Tempat Sampah Liar

JABARNEWS | CIMAHI – Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan menghebohkan warga di Gang Keramat, Kampung Saradan, RT 2 RW 2, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (11/10/2020).

Warga menemukan bayi tersebut sekitar pukul 7.00 WIB, di dalam karung di tempat pembuangan sampah liar di Gang Keramat. Lokasi penemuan bayi yang diperkirakan baru berumur sehari itu berada tak jauh dari Lapangan Brigif 15/Kujang II.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Migus (33), saat sedang kerja bakti bersama warga lainnya. Warga tersebut mencium bau yang sangat menyengat di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  Berikut Ini Tips Untuk Hindari Bau Mulut Saat Puasa

“Saya kira hewan, karena baunya cukup menyengat. Ternyata baunya itu berasal dari dalam karung di tumpukan sampah,” tutur Jajang Hermawan (40), salah seorang warga sekitar.

Lantaran penasaran, warga yang sedang bekerja bakti kemudian membuka karung tersebut. Ternyata, di dalam karung itu berisi mayat bayi malang, yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Baca Juga:  Kehidupan Intim dengan Pasangan Terasa Membosankan, Mungkin Ini Sebabnya

“Usianya mungkin baru sekitar tiga hari. Awalnya sampah di situ mau dibakar, karena dikira bau itu dari bangkai hewan. Ternyata ada mayat bayi, yang mungkin dibuang oleh orang yang lewat sini kayak buang sampah,” kata.

Jajang mengatakan, warga kemudian melaporkan penemuan mayat bayi tersebut kepada pihak RT/RW hingga Provost Brigif 15/Kujang II, yang diteruskan kepada pihak kepolisian. “Bayinya sudah dibawa oleh polisi,” ucapnya.

Baca Juga:  Dishub Karawang Lakukan Penutupan Terminal Bus Klari

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan Iptu Taslim membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Menurut dia, mayat bayi tak berdosa itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih oleh Tim Inafis Polres Cimahi guna dilakukan autopsi.

Diduga kuat bayi tersebut sengaja dibuang. Kepolisian pun akan melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa orang yang tega membuang mayat bayi tersebut. “Kami sedang lidik, siapa pelaku yang membuang bayi tersebut,” kata Taslim. (Yoy)