Dibuang Barcelona, Suarez: Karena Saya Bergaul dengan Messi

JABARNEWS | BANDUNG – Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menyebut alasan dibuang Barcelona pada musim ini karena bersahabat dengan Lionel Messi.

Luis Suarez hengkang ke Atletico Madrid pada musim 2020/2021 setelah enam musim berseragam Barcelona. Akan tetapi, perginya Suarez itu tidak dengan cara yang menyenangkan.

Striker berjuluk El Pistolero itu sangat kecewa dengan perlakuan Barcelona. Selama di Camp Nou, Suarez itu memberikan sederet gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Champions dan Liga Spanyol.

Dikutip CNN dari Marca, Suarez merasa kedekatannya dengan Messi menjadi penyebab ia disingkirkan manajemen Barcelona.

Baca Juga:  Dedi Supandi Resmi Jadi Pjs Wali Kota Depok, Siapkan Program Kerja Ini

“Mereka [Barcelona] merasa terganggu karena saya bergaul dengannya. Saya tidak bisa menemukan alasan kenapa mereka ingin memisahkan kami,” ujar Suarez dikutip dari Marca.

“Saya tidak pernah mempengaruhi Messi dalam setiap keputusannya. Jika Leo bertahan di Barcelona, dia perlu bersenang-senang dan bermain di level atas seperti yang selalu dia lakukan,” ucap Suarez menambahkan.

Lebih dari itu Suarez juga mengatakan pihak yang menyingkirkannya dari Barcelona. Menurut penyerang 33 tahun itu, yang ingin dia pergi dari Barcelona adalah dewan klub, bukan Ronald Koeman.

Baca Juga:  Menristekdikti: Pendidikan Bela Negara Halau Gerakan Radikalisme

Sebelumnya media-media Spanyol memberitakan Koeman tidak memasukkan nama Suarez ke proyeksi tim musim ini. Pembicaraan itu juga tidak dengan cara bertatap muka, melainkan lewat sambungan telepon.

“Bukan pelatihnya; itu adalah direktur yang menyingkirkan saya di Barcelona. Mereka selalu mengeluh bahwa Messi tidak cocok dengan penyerang mana pun di klub, dan ketika dia cocok dengan satu, mereka menyingkirkannya,” kata Suarez.

Baca Juga:  Luapan Sungai Rendam Dua Kecamatan, BPBD Cianjur: Waspadai Banjir Susulan

Menurut Suarez, Koeman ingin mempertahannya di Camp Nou. Koeman akan memasukkan Suarez ke rencana tim musim ini jika eks striker Ajax Amsterdam itu tidak menemukan klub baru.

“Jika pelatih datang dan mengatakan Anda tidak dalam rencananya, Anda akan mulai meragukan apakah pelatih atau direktur yang tidak ingin Anda di sana,” tutur Suarez.

“Koeman menelepon saya untuk memberitahu saya, tetapi 10 hari setelah tahu saya akan pergi,” ucap Suarez menambahkan. (Red)