Disnaker KBB Pulangkan TKW Ilegal Asal Cililin yang Sempat Viral

Disnaker KBB berupaya memulangkan Yulia atas dasar perintah dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Kepulangan TKW Yulia Sulastri. (Foto: Dok/Disnaker KBB)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Sempat viral di media sosial rekaman video seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang meminta dipulangkan dari Arab Saudi, karena menderita sakit ginjal.

Setelah menunggu selama tiga bulan, TKW bernama Yulia Sulastri (35) binti Asep Sutisna itu akhirnya bisa pulang ke rumahnya, di Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 10 Oktober 2020.

Baca Juga:

Video Aksi Beringas kepada Pacar Viral, Ternyata Ini Alasannya

Lebih Mengenal Gabriella Larasati Yang Wajahnya Mirip Video Viral



Kepulangannya turut difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB. Padahal, Yulia berangkat ke Arab Saudi tidak melalui prosedur resmi, dan baru bekerja selama lima bulan dari masa kontrak dua tahun.

"Kami menjemput Yulia di Bandara Soekarno Hatta tadi pagi dan sekarang alhamdulillah sudah sampai dengan selamat di rumahnya," kata Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin melalui Kasi Penempatan dan Perluasan Kerja Sutrisno, Sabtu (10/10/2020).

Dia menjelaskan, Disnaker KBB berupaya memulangkan Yulia atas dasar perintah dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Disnaker lantas menjajaki komunikasi dengan dengan pihak Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Luar Negeri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Video Viral TKW di Arab Saudi TKW Ilegal Kepulangan TKW TKI Arab Saudi TKI Ilegal Disnaker KBB Cililin Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi