Oppo Reno4 F Jadikan Aktivitas Vlogging Semakin Seru

Smartphone ini juga mengusung spesifikasi dan fitur-fitur yang sudah disempurnakan oleh OPPO.

Oppo Reno4 F. (Foto: Oppo)

Misalnya, Anda ingin membuat vlog yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk. Maka Anda dapat membuat konten yang kreatif yang bertujuan untuk mempromosikan produk tersebut. Misalnya, untuk produk makanan Anda bisa membuat konten mukbang yang memang sedang hits beberapa tahun belakangan ini. Atau, Anda juga bisa membuat tutorial makeup untuk promosi atau endorse produk kecantikan tertentu.

2. Rencanakan Ide - Setelah Anda menemukan tujuan, kini saatnya Anda merumuskan ide. Untuk merencanakan ide vlog tentulah memerlukan pemikiran yang kreatif. Anda perlu memastikan bahwa ide konten yang dibuat tidak basi dan diminati oleh masyarakat luas. Konsep ide yang fresh dan lain daripada yang lain juga bisa menarik jumlah viewer yang lebih banyak. Bagi Anda yang mengalami kesulitan, tidak perlu khawatir. Anda bisa mencari inspirasi dengan menonton video vlog dari para vlogger ternama di YouTube. Di situ, Anda akan menemukan ide konten yang sangat beragam.

Baca Juga:

Lima Hp Oppo terbaru Yang Menggunakan RAM 8 GB

Oppo Rilis Ponsel Tipe A55 5G Di China, Ini Kelebihannya



Konten vlog tidak harus melulu tentang mukbang atau review produk. Anda juga bisa membuat ide konten yang sesuai dengan hobi. Bagi Anda yang hobi traveling misalnya, dapat menyusun ide konten dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang masih jarang dikunjungi di Indonesia. Atau, Anda juga bisa menyusun ide konten bermuatan humor. Vlog humor tentunya akan sangat ramai diminati oleh netizen Indonesia. Bagi Anda yang berjiwa seni, juga bisa membuat vlog cover lagu atau tutorial menggambar. Semakin unik konten tersebut, akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk subscribe dan menonton video-video dari Anda.

3. Menentukan Durasi pun Tak Kalah Penting - Durasi video pun menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan saat membuat vlog. Durasi video yang terlalu singkat tentunya membuat penonton jadi merasa kurang puas. Anda juga mungkin akan mengalami kesulitan dalam merangkum hal yang ingin disampaikan. Namun, hal tersebut bukan berarti mustahil. Lihat channel vlog Nas Daily, misalnya. Nas sangatlah populer dengan video vlognya yang memiliki durasi hanya 1 menit saja. Tentu saja, Anda perlu cara untuk merangkum dan membawakan informasi yang penting tersebut dalam jangka waktu yang singkat.

Sebaliknya, merekam vlog dengan durasi yang panjang juga pasti akan terasa membosankan. Terlebih lagi, manusia memiliki attention span yang cukup singkat. Durasi vlog yang terlalu panjang dapat mengakibatkan penonton Anda menjadi bosan atau bahkan mengantuk. Jika Anda ingin membuat konten vlog yang panjang, sebenarnya tidak ada masalah. Namun, akan lebih baik jika Anda membagi konten tersebut menjadi beberapa video dengan durasi yang singkat. Jangan lupa, gunakan kata-kata yang memancing perhatian sehingga penonton akan tergoda untuk menonton seri vlog lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Oppo Reno4 F Vlogging OPPO Smartphone Canggih Fitur Oppo Reno4 F Smartphone Oppo Tips Vlogging Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ponsel Multitasking, OPPO Reno 5 Hadir Di Indonesia

Wajib Tau! Bakal Ada Kejutan Fitur Baru Pada Oppo Reno5

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi