Dedi Mulyadi Bertemu Kakek Penjual Mangga yang Duduk Termenung

JABARNEWS | BANDUNG – Di satu jalan kampung di wilayah Jawa Barat, anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mendadak memberhentikan laju kendaraannya. Bukan tanpa sebab Dedi Mulyadi memberhentikan kendaraannya, sebab saat itu mantan Bupati Purwakarta tersebut melihat seorang kakek penjual mangga yang duduk termenung.

Saat dihampiri, kakek penjual mangga tersebut diketahui bernama Abah Sarim. Kepada Dedi Mulyadi, Abah Sarim mengaku hingga siang hari, belum ada satu pun buah mangga yang terbeli.

Baca Juga:  Ini Info Penting untuk Pemerintah Daerah dari KPK

Dari perbincangan dengan Dedi Mulyadi terungkap, kakek itu menjual mangga miliknya sendiri yang tumbuh di halaman rumahnya.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/yDJh4twSQqg” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Biasanya jika sudah waktunya panen, ada orang yang memborong mangga sang kakek. Namun panen kali ini tak ada yang memborongnya. Karena hal itu pula, ia terpaksa menjualnya di pinggir jalan. Meski terasa sulit mencari pembelinya.

Baca Juga:  Satgas Sebut Mini Lockdown Lebih Cepat Tekan Kasus Covid-19

Dedi Mulyadi lalu mengajak sang kakek melihat pohon mangga itu. Lokasinya tak jauh dari tempat dia berjualan.

Setelah memborong habis mangga asam itu, Dedi Mulyadi lalu menanyakan kepada kakek itu buat apa susah-susah cari uang dengan berjualan mangga.

Di sini lah terungkap, sang kakek harus mencari uang karena istrinya sakit. Butuh biaya berobat ke dokter. Tanpa pikir panjang, Dedi Mulyadi lalu memberikan sejumlah uang untuk menambah modal usaha sang kakek.

Baca Juga:  Kasus Korupsi RY Masih Berlanjut, KPK Panggil Lagi Dua Sekretaris Dinas Ini

Dedi Mulyadi juga menjanjikan mau mendatangkan dokter untuk memeriksa istri kakek tersebut.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan kakek penjual mangga itu kemudian diunggah ke akin media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari para netizen. (Red)