Upaya Sosialisasikan Pilkada, KPU Karawang Bimtek 17 Anggota Relasi

JABARNEWS | KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan bimbingan teknis (Bimtek) relawan demokrasi (Relasi) pada pilkada Karawang 2020 di Aula KPU Karawang.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, bimbingan teknis ini sangat penting untuk semua unsur berpartisipasi dalam menyosialisasikan pilkada Karawang 2020.

Baca Juga:  Tiga Harimau Sumatera Mati, Dedi Mulyadi: Adili Seadil-adilnya!

Sebab, kerja-kerja pemilihan dalam konteks penguatan demokrasi harus digerakkan oleh semua unsur, sehingga tak mengandalkan penyelenggara.

“Tetap kami lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat hingga pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember di TPS,” katanya.

Baca Juga:  Komplotan Jambret Spesialis Angkot Ditangkap, Korban Sempat Tampar Pelaku

Dalam bimbingan teknis ini, kata Miftah ada sebanyak 17 anggota Relasi yang terdiri dari beberapa basis, seperti basis keluarga, muda, perempuan, disabilitas, komunitas, keagamaan, hingga basis netizen.

Di samping itu, Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar pun tengah gencar-gencarnya sowan silaturahim ke berbagai tokoh, terakhir dirinya mendatangi tokoh agama Gus Hasan pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya.

Baca Juga:  Jangan Coba-Coba Berjalan Sambil Menatap Ponsel Di Kota Ini

Yerry meminta dukungan pada semua elemen untuk pelaksanaan tugas di Karawang, agar pelaksanaan pilkada pun berjalan kondusif, aman, nyaman, dan damai. (Red)