Usai Bimtek di Bandung, Dinkes Sergai: Cuma Delapan Kades Jalani Swab

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Lebih seratus para kepala Desa (Kades) di Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti bimbingan tehnik (bimtek) di Bandung, Jawa Barat ditengah pandemi Covid-19, hanya 8 Kades yang melakukan test Swab.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Helmi Nur Sinaga mengatakan, dari seluruha Kades berangkat bimtek ke Bandung, hanya 8 Kades yang melakukan Swab.

Baca Juga:  Respons Tommy Soeharto Soal SK Menkum HAM Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr

“Cuma ada 8 Kades melakukan Swab,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, test Swab dilaksanakan Dinas Kesehatan atas perintah pejabat Bupati Serdang Bedagai, Irman seputar keberangkatan Kades melakukan bimtek ke Bandung. Namun tidak seluruh Kades yang berangkat cuma 8 orang mengikuti swab.

Baca Juga:  Selama Pandemi 40 Tenaga Medis di Cianjur Terpapar Covid-19

“Kita masih menunggu hasil Swab,” terang Helmi.

Masih kata dia, dengan tidak datangnya Kades yang berangkat ke Bandung dalam rangka bimtek. Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai akan kembali melakukan test Swab yang dijadwalkan, Rabu (14/10/2020).

“Rabu ini akan kembali dilakukan test swab bagi Kades yang berangkat ke Bandung,” bilangnya.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Wanita yang Suka Minum Kopi

Adapun 8 Kades mengikuti test Swab diantaranya Kades Tanah Raja, Kades Pematang Ganjang, Kades Cempedak Lobang, Kades Rambung Sialang Hulu, Kades Rambung Sialang Hilir, Kades Rambung Sialang Tengah, Kades Rambung Sialang Estate dan Kades Gunung Para 2. (Ptr)