Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Perangi Narkoba Ditengah Pandemi Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, terus meningkatkan pencegahan peredaran narkoba di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu dilakukan dengan penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba di tiap-tiap Desa di kabupaten Purwakarta dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baru-baru ini kegiatan pencegahan peredaran gelap Narkoba yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta digelar di Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Dear Milenial dan Gen Z, Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Indonesia Maju

Dibawah komando AKBP Indra Setiawan, Polres Purwakarta tidak lengah untuk mencegah peredaran narkoba di tengah pandemi virus corona. Selain narkoba, polisi menyosialisasikan jenis barang terlarang lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, sosialisasi pencegahan ini untuk memberikan edukasi masyarakat khususnya di pedesaan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba serta memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi hukum sesuai UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Baca Juga:  Asyik Mancing, Pria Tasikmalaya Hilang Terbawa Arus Sungai Ciwulan

“Sehingga mereka dapat memahami bahwa narkoba menjadi musuh besar saat ini,” ujar Heri.

Ia berharap, masyarakat dapat mengetahui dan mengerti tentang narkoba, sehingga dapat meminimalkan serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Matahari tidak pernah berjanji tapi dia akan datang setiap pagi, seperti itulah keteguhan hati di dalam perangi narkoba,” ucapnya.

Baca Juga:  1 Bonek Tewas, Usai Laga PS Tira Vs Persebaya 

Diakui Heri, Polres Purwakarta telah bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait, namun hal yang sangat penting adalah peran serta masyarakat untuk bersama-sama perang melawan narkoba sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba.

“Mari kita pahami bahaya narkoba dan yang paling penting perkuat benteng diri kita sendiri terlebih di masa pandemi Covid-19 ini kita harus tetap waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” ajaknya. (Gin)