Pemprov Jabar Segera Sosialisasikan Poin-poin Omnibus Law

Usur pemerintahan yang diminta untuk turut memberi sosialisasi antara lain gubernur, menteri, dan jajaran TNI-Polri.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (12/10/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

"Nah itu, jadi ini perintah umum kepada semuanya. Dan tidak hanya ke elemen gubernur, itu mah perintah umum juga kepada menteri terkait, kepada kepolisian, TNI juga untuk semua melakukan proses sosialisasi," jelasnya.

Terkait permintaan sosialisasi tersebut dari Presiden, Ridwan Kamil berencana akan melakukan diskusi bersama pihak yang berkaitan dengan Omnibus Law ini.

Baca Juga:

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android



"Saya berencana kalau tidak ada halangan duduk dalam ruangan dengan cara-cara yang sifatnya bisa diskusi. Sesuatu yang tidak sempat karena keburu demo, boro-boro membahas secara substansi gitu kan, yang ada adalah penanganan di lapangan yang cukup banyak dinamika," ucapnya.

Menurutnya, dengan sekarang tensi yang lebih turun mari kita diskusikan. Bahkan, kata Ridwan Kamil, Presiden pun menyampaikan, kalau tidak puas, memang ada saluran hukum yaitu uji materi ke MK.

"Uji materi ke MK juga dipersilahkan sebagai bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis dan taat hukum," pungkasnya. (Rnu)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Omnibus Law Perintah Presiden Presiden Joko Widodo Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi