Live Stream Bandung 132 TV


Validasi Data Bermasalah Bikin KBB Sempat Jadi Zona Merah

Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini dinyatakan sebagai zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penularan Covid-19.

Ilustrasi- Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini dinyatakan sebagai zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penularan Covid-19. Kasus Covid-19 di KBB sudah mengalami penurunan dari waktu sebelumnya.

Saat ini tercatat pasien positif di Bandung Barat ialah sebanyak 346 orang. Rinciannya ialah sebanyak 88 orang positif aktif, 251 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

Baca Juga:

Waduh! Lembang Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Bandung Barat

Tertunggak 4 Bulan, Insentif Nakes Bandung Barat Kini Masih Belum Jelas



"Sekarang kita sudah zona oranye, minggu lalu kita zona merah atau dalam istilah terbaru, KBB saat ini zona risiko sedang," kata Sekertaris Daerah KBB Asep Sodikin, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya, KBB dinyatakan sebagai daerah zona merah Covid-19 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pemkab Bandung Barat pun menyatakan protes dengan penetapan tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, kasus Covid-19 saat ditetapkan sebagai zona merah tidak tinggi. Saat itu, di tengah kasus Covid-19 yang melandai, justru Bandung Barat masuk dalam kategori zona merah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Validasi Data Covid-19 Data Covid-19 Bermasalah Zona Merah Covid-19 Covid-19 KBB Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin Hernawan Widjadjanto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi