Live Stream Bandung 132 TV


Cak Imin Ajak Pemimpin Dunia Buat Strategi Atasi Kemiskinan Akibat Covid-19

Pandemi Covid-19 telah membuat pemerintahan di seluruh dunia gagap. Bencana ini telah melumpuhkan seluruh sendi kehidupan dan perekonomian dunia.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak pemimpin dunia untuk membuat langkah strategis demi menanggulangi kemiskinan. Ditambah, di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat dunia.

Cak Imin, sapaan akrabnya ini mengatakan pandemi Covid-19 telah membuat pemerintahan di seluruh dunia gagap. Bencana ini telah melumpuhkan seluruh sendi kehidupan dan perekonomian dunia.

Baca Juga:

Guncang Nias, Gempa Berkekuatan M 6,4 Ini Tak Berpotensi Tsunami

Wisata Alam Puncak Damar Jatigede Sumedang, Cocok Untuk Tempat Liburan



"Kita semua warga dunia sepenuhnya menyadari bahwa akibat pandemi Covid-19, dunia menghadapi resesi global yang jika tidak hati-hati dapat menghapus hasil-hasil pembangunan dan menghambat tujuan pembangunan berkelanjutan," kata Muhaimin saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Internasional bertajuk "Pemberantasan Kemiskinan dan Tanggung Jawab Partai Politik: Membangun Politik Kesejahteraan Masyarakat Global" di Fujian, China, yang disiarkan lewat virtual, Senin (12/10/2020) dilansir dari laman Antara.

Mengutip laporan penelitian Lembaga Penelitian Ekonomi Pembangunan Universitas Perserikatan Bangsa Bangsa (UNU-WIDER), disebutkan dampak pandemi Covid-19 telah menyebabkan jumlah penduduk miskin di seluruh dunia menembus 1,1 miliar orang. Sebanyak 395 juta orang bahkan diprediksi akan terjerumus ke kemiskinan ekstrem akibat pandemi.

"Jika pemerintahan di belahan dunia tidak melakukan langkah-langkah tepat dan strategis dalam penanggulangan kemiskinan maka jumlah orang miskin di dunia bisa makin bertambah. Sebuah situasi yang tentu kita semua tidak menghendakinya," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cak Imin Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB Partai Kebangkitan Bangsa Pandemi Covid-19 Pemimpin Dunia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Adu Gengsi, Persib Susul Persija Di Final Piala Menpora 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi