Kabar Baik, 57 Pasien Covid-19 di Rusunawa Unsil Dinyatakan Sembuh

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyatakan sebanyak 57 orang telah sembuh dari Covid-19, yang dirawat di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya Selasa (13/10/2020).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Titie Purwaningsari mengatakan, total santri yang telah dinyatakan sembuh berjumlah 67 orang yang telah diperbolehkan pulang.

Baca Juga:  Setelah PON, Ridwan Kamil Targetkan Kafilah STQH Jabar Jadi Juara Umum Tingkat Nasional

Hari ini 57 orang dan sebelumnya ada 10 orang,” kata dia, Selasa (13/10/2020)

Menurut dia, para pasien yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang tak perlu lagi melakukan isolasi mandiri. Mereka bisa berinteraksi dengan orang lain, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Anda Peserta Kartu Prakerja? Simak Info Ini

“Mereka semua telah dinyatakan negatif dan tak perlu khawatir lagi,” kata dia.

Titie menambahkan, kesembuhan banyaknya santri yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 itu membuat Kota Tasikmalaya tak lagi berstatus sebagai zona oranye (risiko rendah). Saat ini, Kota Tasikmalaya masuk ke dalam zona kuning (risiko rendah) penularan Covid-19 di Jawa Barat.

Baca Juga:  Ini Bukan Kabar Gembira, Zona Merah Covid-19 Bertambah

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Selasa pagi, total kasus di daerah tersebut berjumlah 316 kasus. Sebanyak 146 orang telah dinyatakan sembuh, 149 orang masih dalam perawatan, dan 11 orang meninggal dunia. (Red)