Sasar Pasar Hunian di Indonesia, Crown Group Kenalkan Menara Artis

JABARNEWS | BANDUNG – Pengembang properti Crown Group asal Australia kembali menyasar pasar hunian di Indonesia dengan menghadirkan menara Artis dengan 153 unit apartemen yang rencana diluncurkan bulan depan di Indonesia, Tiongkok dan Asia Tenggara serta diikuti oleh Australia pada tahun baru.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan bahwa Artis, di Kawasan Southbank yang bergengsi, merupakan bagian dari rencana Crown Group untuk menciptakan pipeline pengembangan senilai Rp30 triiun di Melbourne.

“Kami yakin untuk meluncurkannya di pasar saat ini karena kami didukung oleh fundamental pasar utama berada di lokasi utama yang sangat dicari di luar wilayah CBD Melbourne; ada permintaan yang kuat untuk pengembangan hunian berkonsep butik dengan desain unik; dan ada pasokan terbatas untuk produk semacam itu,” kata Iwan saat konferensi pers virtual di aplikasi Zoom dipantau di Bandung, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:  WFH Berakhir, Ini Tugas Baru ASN Pemkot Bandung

Iwan menyebut bahwa Artis hanya akan menampilkan 153 unit apartemen, dengan pemandangan kota tanpa gangguan dan desain oleh Arsitek Koichi Takada yang terkenal secara internasional berarti itu adalah penawaran yang benar-benar terbatas.

“Hanya ada sedikit pengembang yang meluncurkan proyek huniannya di Melbourne pada 2021 dan karena itu stok yang tersedia sangat terbatas untuk memenuhi permintaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Orang Tua Siswa Kota Bandung Keluhkan Jual Beli Kursi Calon Siswa

“Ada juga banyak yang mengantisipasi Crown Group datang ke Melbourne untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Bangunan landmark ini, kata Iwan, akan mengubah wajah Kawasan Southbank melalui keindahan efek façade pita putihnya yang mencerminkan pergerakan Art in Motion.

Terletak di area sudut seluas 2070 meter persegi di 175 Sturt Street, bangunan ini akan menampung 153 unit apartemen dan penthouse dengan satu, dua dan tiga kamar tidur yang mewah.

Ruang seni komunitas dan kafe akan menyediakan ruang bagi seniman lokal untuk mengelar pameran.

Sementara itu, Direktur Colliers International Residential Melbourne, Robert Papaleo, menjelaskan bahwa Artis akan berbatasan dengan kawasan seni dan kawasan St Kilda Road, menawarkan kehidupan utama di pinggiran kota dengan akses ke Royal Botanic Gardens dan beberapa sekolah top di Melbourne.

Baca Juga:  Kurs Rupiah Sore Ini Loyo, Masih Tertekan Kasus Covid-19

“Peremajaan kawasan Southbank terus berlanjut dengan transformasi daerah tepi sungai dan jalan-jalan utama agar sesuai dengan daya tarik jalan raya St Kilda Road yang terkenal,” ucap Papaleo

“Lokasi ini akan ditingkatkan lagi dengan dibukanya Stasiun Metro Anzac baru pada tahun 2025, sekitar 600 meter dari lokasi, dekat sudut Park Street dan St Kilda Road,” tutupnya. (Rnu)