Polres Cirebon Kota Terus Lakukan Sosialisasi 3M Dengan Cara Ini

JABARNEWS | CIREBON – Guna mencegah klaster keluarga, yang dapat terjadi karena adanya kontak erat sesama anggota keluarga. Oleh karenanya Polres Cirebon masih terus melakukan sosialisasi penerapan 3M di masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda mengatakan, pihaknya melakukan sosilisasi patroli keliling untuk mengajak masyarakat tetap mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak antar warga dan juga sering mencuci tangan sebelum masuk ataupun keluar rumah.

Baca Juga:  Inilah Cara Mendaftar dan Memanfaatkan Kartu Prakerja

“Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di setiap daerah demikian pula wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” katanya, Selasa, (13/10/2020).

Ia juga mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengujungi sejumlah tempat di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Dirut PLN Jadi Indonesia Best 50 CEO Tahun 2023, Moeldoko Sampaikan Hal Ini

Mulai dari; Mapolres Cirebon Kota-Jl. Veteran-Jl. Siliwangi-Jl. Slamet Riyadi/Tangkil-Jl. Wahidin-Jl. Cipto Mangunkusumo-Jl. Tentara Pelajar-Jl. Parujakan-Jl. Pekalipan-Jl. Pulasaren-Jl. Kasepuhan-(Masjid Raya Sang Cipta)-Jl. Ariodinoto-( Gereja St. Yusup)-Jl. Yos Sudarso-(Bank Indonesia)-Jl. Benteng-Jl. Sisingamangaraja-Jl. Cemara dan berakhir di Mapolres Cirebon Kota lagi.

Baca Juga:  Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19

Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk mengentaskan penyebaran Covid-19 di CIrebon dengan langkah memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Agar sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan,” tandasnya. (Red)