Bentengi Masyarakat, Sosialisasi Narkoba Gencar Dilakukan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) terus berupaya mengedukasi serta membentengi masyarakat dari bahaya narkoba.

Dengan menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan mengusung tema Pencegahan, Peredaran, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang terus gencar dilakukan di tiap-tiap Desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, sosialisasi dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di gelar di Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:  Mayat Diduga Tunawisma Tewas Tersangkut Pintu Air Cipayung

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Polres Purwakarta untuk tidak lengah untuk mencegah peredaran narkoba di tengah pandemi virus corona,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, di Desa Kertasari, Kecamatan Bojong.

Ia berharap, masyarakat dapat mengetahui dan mengerti tentang narkoba, sehingga dapat meminimalkan serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Komentari Pengungkapan Kawin Kontrak Di Puncak

“Untuk pencegahan narkoba ini sangat penting adalah peran serta masyarakat untuk bersama-sama perang melawan narkoba sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Padilah, mengatakan, melalui kegiatani ini diraharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di desa Kertasari, dan membentangi masyarakat dari bahaya narkoba.

“Kita harus melawan dan memberantas narkoba mulai dari desa dan ke depan kita akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba, semua ini demi masa depan desa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Padilah.

Baca Juga:  Meski Ferdy Sambo Telah Mengundurkan Diri, Sidang Kode Etik Tetap Digelar

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama seluruh unsur aparatur desa dan juga tekat yang kuat untuk memberantas bahaya narkoba.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Purwakarta, Bupati Purwakarta dan ketua APDESI Kabupaten Purwakarta yang telah membantu terselenggaranya sosialisasi ini,” pungaksnya. (Gin)