Begini Cara BKKBN Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Pewakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat mempunyai cara tersendiri dalam pencegahan penanganan Covid-19 yakni dengan menerapkan 4M.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Uung Kusmana mengatakan di BKKBN sudah pedoman tentang SOP Protokol Kesehatan, bukan 3M melainkan 4M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan memakan vitamin.

Baca Juga:  Meski Banjir Kecaman Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel Sebelum Ramadhan

“Jadi, cuci tangan, ngukur suhu tubuh (satu kesatuan), pake masker kemudian jaga jarak dan satu lagi memakan vitamin. Jadi, 4M di BKKBN itu,” kata Uung kepada jabarnews.com, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:  Ngarep Jadi Ketua Umum PSSI, Kaesang Pangarep Janji Datangkan BTS ke Indonesia

Dia menjelaskan, hal tersebut harus dilakukan setiap hari oleh para pegawai dan tamu yang berkunung ke kantor BKKBN Jabar.

“Di BKKBN ini kita sudah memiliki pedoman tentang SOP Protokol Kesehatan antara lain setiap pagi kita harus cuci tangan, kedua harus diukur suhu tubuh, yang ketiga pake masker,” jelasnya.

Baca Juga:  Duh.. Harga Ayam Potong di Sukabumi Anjlok Di Bawah Rp10.000/kg

Terkait memakan vitamin, Uung mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh sehingga daya tahan kuat dan tidak dapat terinveksi virus khususnya Covid-19.

“Makan vitamin dan memakan makanan yang bergizi supaya vitalitasnya kuat,” pungkasnya. (Rnu)