Tangani Banjir Depok, Ini Janji Ridwan Kamil

JABARNEWS | DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan meninjau titik banjir di Depok yaitu di Jalan Arif Rahman Hakim, Beji, Depok, Selasa (13/10/2020).

Dia melihat perlunya langkah cepat dalam penanganan banjir di Kota Depok. Sebab, jika tidak ditangani sesegera mungkin dikhawatirkan tercipta klaster baru yang berasal dari pengungsi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tunggu Kesepakatan Soal UMP 2021

“Saya coba pahami problem Depok yaitu masuk musim hujan. Saya dapat laporan banjir yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan lebih baik,” kata Ridwan Kamil, Selasa (13/10/2020).

Untuk jangka pendek, Ridwan Kamil meminta segera dilakukan pengerukan di aliran air. Sehingga sampah dapat segera diangkut dan tidak menyebabkan timbunan yang menghambat aliran air. Persoalan banjir di titik itu sudah lama terjadi. Setiap kali hujan deras, air meluap sehingga jalanan tidak dapat dilalui.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Empat Wilayah di Jawa Barat Masih Zona Merah

“Saya sudah instruksikan pada Pj Wali Kota untuk dihitung saja. Kalau ternyata solusinya pelebaran pengerukan dan lainnya ya segera lakukan, hitungan hari. Karena kalau lewat dari 1-2 hari hujan datang banjir kasihan warga,” tegasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Dipanggil Polda Jabar, Soal Apa?

Dalam waktu dekat akan didatangkan alat keruk untuk membersihkan sampah. Sebab tidak memungkinkan dilakukan pembongkaran di titik tersebut.

“Satu-satunya saya carikan alat secara mekanis untuk angkut sampah. Mungkin di Pindad Bandung ada, saya hibahkan kalau alatnya ada,” ucapnya. (Red)