Pegawai Honor BPN Sergai Terjaring OTT Tim Siber Pungli

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang pegawai Honor di kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kabupaten Serdang Bedagai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Siber Pungli Polres Serdang Bedagai, Selasa (13/10/2020).

Dalam OTT itu polisi mengamankan seorang pegawai honor berinisial B dan menyita sejumlah dokumen dan uang diperkirakan mencapai Rp4 juta sebagai uang untuk pengurusan surat tanah.

Baca Juga:  Petrus Selestinus Harap Rezim Firli Efektif Berantas Korupsi

Seorang warga membenarkan adanya sejumlah polisi dari Polres Serdang Bedagai membawa seorang dari kantor ATR BPN Serdang Bedagai menuju mobil dan membawanya arah ke Medan diduga ke Mapolres Serdang Bedagai.

“Sekira jam. 09.30 wib kejadiannya,” ujar Andi.

Baca Juga:  Ini Alasan Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas

Seorang petugas di kantor ATR BPN Serdang Bedagai pada Jabarnews.com mengatakan, pimpinan dan sejumlah pejabat di kantor tersebut belum masuk sehingga tidak ada yang dapat untuk dikonfirmasi terkait adanya dugaan pegawai honor terjaring OTT.

“Mungkin siang baru ada, sampai saat ini belum ada yang masuk kantor,” ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Tersangka Pembacokan Polisi di Cianjur

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Pandu Winata, membenarkan adanya seorang pegawai di kantor ATR BPN Kabupaten Serdang Bedagai terjaring OTT dilakukan Tim Siber Pungli Polres Serdang Bedagai.

“Iya, masih proses pemeriksaan dan pendalaman,” katanya. (Ptr)