Kabupaten Cirebon Catat 672 Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

JABARNEWS | CIREBON – Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Rabu (14/10/2020) siang, jumlah warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 672 orang dan sebagian besar merupakan pasien tanpa gejala.

Sedangkan jumlah pasien yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan belum dinyatakan sembuh yakni, sebanyak 241 orang dan 56 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Mau Alihkan Anggaran Rp140 Miliar Buat Penanganan COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan jumlah pasien sembuh Covid-19 mengalmi peningkatan. Hal itu berkaitan dengan diterapkan terapi plasma darah.

Baca Juga:  Pemudik Cianjur Diminta Diam Di Kampung, Jika Ngeyel Perhatikan Soal Ini

“Pasien positif pun semulanya hasil dari pelacakan yang dilakukan dengan cara tes swab massal,” kata Enny di Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).

Enny pun mengatakan, pemerintah daerah pun saat ini masih berupaya menyewa sejumlah penginapan menjadi tempat isolasi. Namun, sebagian besar pemilik masih menolak kerja sama itu.

Baca Juga:  Catat! Anies Baswedan Janji Bangun Stadion di Makassar Jika Jadi Presiden

Pihaknya pun berharap, masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga angka terkonfirmasi positif tidak terus mengalami peningkatan.

“Terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Red)