Live Stream Bandung 132 TV


KPU: Ada 13 Item Yang Harus Disiapkan Oleh TPS Saat Pemungutan Suara

Terdapat sejumlah perlengkapan tambahan untuk mencegah penyebaran virus.

Ilustrasi, Tempat Pemungytan Suara (TPS). (foto: Neta)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik menyebut, pemungutan suara Pilkada 2020 pada 9 Desember dirancang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Oleh karena itu, di tempat pemungutan suara (TPS) nanti, terdapat sejumlah perlengkapan tambahan untuk mencegah penyebaran virus.

Baca Juga:

Banyak Penumpukan, Satgas Minta Angkutan Umum Kembalikan Pemudik

Pos Indonesia Promo Produk UMKM Di Gebyar Ramadhan 2021



"Tadinya perlengkapan TPS itu hanya yang berkaitan dengan proses pemungutan dan penghitungan suara. Sekarang kita menambah banyak sekali, ada 13 item yang harus disiapkan oleh TPS nanti ketika hari pemungutan suara," kata Evi dalam diskusi daring, Rabu (14/10/2020).

Pertama, TPS wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, atau setidak-tidaknya hand sanitizer. TPS juga harus menyediakan sarung tangan plastik untuk pemilih dan sarung tangan medis bagi petugas.

TPS juga wajib menyediakan masker, face shiled, tempat sampah, hingga disinfektan. Evi menyebut, disinfektan digunakan untuk sterilisasi TPS sebelum pemungutan suara berlangsung dan di pertengahan waktu pemungutan suara.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : KPU Pilkada 2020 Pandemi Covid-19 virus Corona KPU RI TPS Protokol Kesehgatan Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Di Kota Ini, Kematian Lansia Akibat Covid-9 Semakin Meningkat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi