Pasca Anggota DPRD Cianjur Positif Covid-19, Satgas Umumkan Lagi Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Pasca adanya seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang dinyatakan positif Covid-18 kini diikuti oleh seorang supir Sekretaris Dewan yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal membenarkan, seorang sopir tersebut diketahui positif Covid-19. Itu pada Senin (12/10/2020).

“Terhitung tiga hari dari saat ini, yaitu setelah dilakukan swab test,” katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp (WA), Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Inilah Penjelasan Dedi Mulyadi Terkait Pencopotan Ketua DPD Kota Cirebon

Yusman mengungkapkan, kemarin sempat melakukan swab test. Setelah diketahui ada lagi yang positif. Mereka kembali melakukan swab test yang kedua kalinya, untuk memastikan keadaan.

“Terutama sempat berhubungan atau kontak erat dengan dirinya (sopir),” ujarnya.

Masih ujar dia, ada sekitar delapan orang di lingkungan Sekertariat DPRD (Setwan) Cianjur, yang sempat berkontak erat dengan sopir tersebut. Dan, saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri. Sempat sudah berkontak erat, bahkan telah dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga:  Sudah Tahu? PT KAI Beri Diskon Penumpang Perjalanan Bandung-Jakarta

“Ya, termasuk juga pak Setwan,” tutur Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Yusman menduga, sopir tersebut positif Covid-19 bukan karena terpapar dari anggota dewan yang sebelumnya juga positif.

Baca Juga:  Tidur Nyenyak di Kamar Kos, Seorang Pria Dibekuk Polisi Karena Ini

Kemungkinan, Yusman menyambungkan, dirinya positif bukan karena terpapar dari anggota dewan sebelumnya. Namun, diduga di luar lingkungan DPRD Cianjur.

Terakhir ia menambahkan, untuk sopir tersebut saat ini sudah dilakukan isolasi di pusat isolasi, di Vila Bumi Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Kini sopir tersebut sudah dilakukan isolasi kang,” tandasnya.(Mul)