aqua

PSSI Siapkan 3 Opsi Soal Lanjutan Jadwal Liga 1 2020

Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya.

Logo PSSI. (pssi.org)

JABARNEWS | BANDUNG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan tiga opsi untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Hal itu disiapkan setelah menyerap aspirasi 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2 dalam rapat luar biasa (extraordinary club meeting) di Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020. Dalam rapat itu, klub-klub sepakat meminta PSSI untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi.

Menurut Plt Sekjen Yunus Nusi dari pertemuan itu, PSSI kemudian menyerap aspirasi klub dan membuat 3 opsi kompetisi. Opsi pertama kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Baca Juga:

Kunjungi ICG, Dandim 0619 Purwakarta: Ulama Mitra TNI-Polri Cegah Covid-19

Diminta Moeldoko Suntik Vaksin, Aa Gym Tak Keberatan Asal Halal



“Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya,” kata Yunus, seperti dikutip laman PSSI.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,”imbuh Yunus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Liga 1 PSSI Jadwal Liga 1 Liga 2 Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Video: Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Terapkan Prokes 3M

Kewalahan, RSUD Bayu Asih Purwakarta Tutup Sementara Layanan IGD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi