aqua

Tito Karnavian Minta Pemda Sosialisasikan UU Cipta Kerja ke Masyarakat

Silakan buat tim kecil mungkin untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan isu-isu yang menjadi perbincangan di daerah masing-masing.

Mendagri Tito Karnavian (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah memahami sejumlah ketentuan dalam Undang-Undang Cipta Kerja sebelum disosialisasikan ke masyarakat. Kemendagri akan menyebarkan salinan draf UU Cipta Kerja kepada pemerintah daerah sebagai rujukan bagi daerah masing-masing.

"Bahan-bahan kita akan share ke Bapak dan Ibu supaya bisa dipelajari. Kemudian juga kita akan share kan soft copy dari UU itu, sehingga kepala daerah, forkopimda, silakan kalau mau mempelajari semuanya. Saya kira akan sulit sekali, karena Bapak-bapak semua sibuk, ibu-ibu juga sibuk. Jadi silakan buat tim kecil mungkin untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan isu-isu yang menjadi perbincangan di daerah masing-masing,” kata Tito dalam keterangannya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:

Kecelakaan Maut Cipali KM 78, Polisi: Semua Korban Merupakan Penumpang Travel

Ingatkan Prokes, Ngatiyana: Virus Corona Itu Ada Meski Tak Terlihat



Hal senada disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD pada rapat koordinasi tersebut mengenai penjelasan pokok-pokok substansi dan penyiapan peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja, sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah untuk memberikan materi dan menjelaskan secara terbuka.

“Tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara memberi pengertian tentang latar belakang UU Cipta Kerja ini tentang materi-materi yang sebenarnya dibandingkan dengan yang hoaks dan tentang manfaat apa yang akan diperoleh dari UU Cipta Kerja,” jelasnya.

Mahfud juga menambahkan hal melatarbelakangi Presiden Joko Widodo merancang UU Cipta Kerja adalah perlunya melakukan terobosan dalam memangkas proses panjang di meja-meja birokrasi, terutama soal izin usaha berbelit-belit.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : UU Cipta Kerja Menteri Dalam Negeri Mendagri Tito Karnavian Menko Polhukam Mahfud MD Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi