Ingin Miliki Kulit Bersih dan Sehat? Coba 5 Kebiasaan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Rutinitas perawatan kulit tidak hanya tergantung pada produk, tapi juga kebiasaan sehari-hari. Mulai dari istirahat, asupan makanan, hingga stres dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Dilansir dari Times of India, Rabu (14/10/2020), berikut kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat kulit bersih dan sehat.

1. Tidur nyenyak – Tidur delapan jam setiap hari membuat kulit lebih sehat. Kulit akan sembuh dan memperbaiki dirinya sendiri. Jadi, pastikan Anda rata-rata tidur delapan jam.

Baca Juga:  Malam Tadi Gempa Guncang Indramayu, BMKG: Tetap Tenang

2. Makan makanan yang menyehatkan kulit – Junkfood selalu membuat kulit berjerawat. Untuk menghindarinya, mulailah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, asam lemak seperti omega-3 dan omega-6. Lemak ini akan membantu menghasilkan lapisan minyak alami kulit karena sangat penting dalam menjaga kulit tampak muda dan terhidrasi.

3. Konsumsi suplemen – Suplemen juga dapat membantu Anda mendapatkan vitamin yang dibutuhkan kulit. Suplemen vitamin E memperbaiki gejala dan kualitas hidup orang yang mengalami eksim. Suplemen vitamin A juga dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang menghadapi tanda-tanda penuaan atau kulit kusam. Suplemen vitamin B membantu meningkatkan hiperpigmentasi dan jerawat.

Baca Juga:  Ups! Aurel Hermansyah Stok Asi penuh di Kulkas, Bikin Syok Ibu Atta Halilintar

4. Aromaterapi untuk menghilangkan stres – Salah satu faktor utama yang dapat membahayakan kulit adalah stres. Anda bisa sedikit mengurangi stres dalam kehidupan sehari-hari dengan memilih aromaterapi. Nyalakan lilin dengan wewangian untuk relaksasi, seperti lavender. Ini akan membantu mengurangi kecemasan dan membuat suasana hati lebih baik.

Baca Juga:  Polisi Belum Berlakukan Oneway, Begini Kondisi Lalu Lintas Puncak Bogor

5. Jaga agar tubuh tetap terhidrasi – Hal umum yang selalu disarankan untuk menjaga kesehatan kulit adalah minum banyak air. Menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi membantu mengeluarkan racun yang kemudian akan menghasilkan kulit yang bersih. (Red)