aqua

Waduh! Ratusan Massa Unjuk Rasa Didepan Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Aksi sempat memanas karena Bupati tidak ada di kantor

Ratusan massa dari berbagai ormas, bentangkan spanduk dan poster berisikan penolakan lahan produktif menjadi perumahan di depan Kantor Bupati Cirebon (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Aliansi Masyarakat Cirebon yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan DPP AMPAR Cirebon, DPC Projo Kabupaten Cirebon dan DPC Serikat Petani Indonesia Kabupaten Cirebon, menggelar aksi unjuk rasa di Pemda Cirebon.

Dalam orasinya, mereka meminta Pemkab Cirebon menindak dengan tegas terhadap oknum pengusaha nakal yang bermain dalam permasalahan pertanian produktif untuk pengkavlingan lahan pemukiman atau perumahan.

Baca Juga:

Merata di Tiap Kelurahan, Covid-19 di Kota Cimahi Lampaui Seribu Kasus

Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Layak Ditunjuk Jadi Menteri KKP



Aksi yang berlangsung dengan membakar ban itu, mereka membentangkan sepanduk dan poster yang bertulisan, "tolak alih fungsi lahan pertanian untuk anak cucu kami, lindungi lahan pertanian yang produkti" sepanduk dan sejumlah poster itu, dibentangkan tepat di depan Kantor Bupati Cirebon.

"Tutup lokasi pengkavlingan perumahan, dan kembaliman fungsi lahan itu untuk pertanian," triak Maulana dalam orasinya diatas kendaraan buck terbuka.

Orasi yang berlangsung dua jam itu, sempat memanas, pasalnya Pimpinan Daerah, dalam hal ini Bupati Cirebon sedang tidak berada ditempat. Sehingga di terima oleh Asssisten Daerah (Asda) 1 bidang pemerintahan, Hilmy Riva'i, di dampingi beberapa SKPD, Dinas pertanian, DPKPP, PUPR dan satpol PP untuk beraudiensi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Massa Unjuk Rasa Bupati Cirebon Lahan Kosong Demo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Pejabat Dinas Pendidikan Kota Bogor Positif Covid-19

Teka-teki Pergantian Anggota DPRD Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi