Pjs Bupati Sergai: Stok KTP Cukup, Pelayanan Terus Ditingkatkan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman Oemar mengakui stok blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dinilai masih cukup.

“Dengan adanya bantuan 6000 blangko KTP bantuan dari Provinsi Sumatera Utara, stok KTP untuk Kabupaten Serdang Bedagai cukup,” katanya saat meninjau kantor Dukcapil Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga:  Terminal Jatijajar Belum Diizinkan Beroperasi, Kapan Buka Lagi?

Menurutnya, dengan cukupnya stok blangko KTP, sehingga masyarakat tidak akan mengeluh. Untuk itu dinas dukcapil agar terus memberikan pelayanan ditingkatkan lebih maksimal ke masyarakat ingin mengurus pembuatan KTP dan surat lainya.

“Pelayanan harus lebih maksimal, jangan sampai masyarakat mengeluh,” ucapnya.

Baca Juga:  Dari 26 Kecamatan di Majalengka Sisa Satu Masih Zona Hijau Covid-19

Irman akui, sempat ada kendala ganguan jaringan untuk mencetak KTP, namun gangguan sudah dapat diatasi sehingga pelayanan ke masyarakat sudah tidak masalah. Agar gangguan jaringan tidak terjadi lagi, saya minta dinas Kominfo untuk membantu dalam mengatasi apabila ada gangguan jaringan di dinas Dukcapil.

“Sempat ada kendala jaringan terganggu, namun sudah diatasi. Dinas Kominfo sudah kita minta membantu dalam mengatasi gangguan jaringan,” terang Irman.

Baca Juga:  Kemensos Bagikan Sembako kepada Karyawan Hotel di Bandung

Masih kata dia, untuk mencegah penyebaran Covid-19, dinas Dukcapil agar menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan bagi masyarakat yang mengutus surat-surat ke dinas Dukcapil.

“3M harus diterapkan, apabila ada masyarakat tidak menggunakan masker agar jangan diizinkan masuk,” bilangnya. (Ptr)