Sebuah Mobil Hangus Terbakar di Setiabudi Bandung, Diduga Karena Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Satu unit kendaraan mobil pribadi hangus terbakar di Jalan Setiabudi, tepatnya di sebrang kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Kota Bandung, Jumat (16/10/2020)

“Api berasal dari korlseting pada bagian rem mobil yang kemudian memicu percikan api,” ujar Asep Sudrajat, Kepala UPT Diskar PB Kota Bandung Wilayah Utara, dikutip prfm.

Baca Juga:  Muhammadiyah Dukung Pemerintah Lenyapkan Mafia Tanah, Masyarakat Diminta Berani Lapor

Diskar PB Kota Bandung, menerjunkan dua unit mobil pemadam, satu komando dan satu lagi unit komando dari markas pusat, dan memerlukan waktu 30 menit untuk memadamkan api yang membakar mobil.

Saat kejadian di dalam mobil diisi oleh empat orang, mereka berencana untuk pergi ke acara keluarga. Beruntung mereka bisa keluar dari mobil sebelum api menjalar ke bagian lain dari mobil.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Jangan Takut dengan AI, Teknologi Tak Bisa Kalahkan Manusia

“Alhamdulillah tidak ada korban. Ini yang kedua kali kejadian kebakaran mobil di Jalan Setiabudi,” ungkapnya.

Asep mengimbau masyarakat untuk sering mengecek dan memelihara kendaraan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Apabila terjadi kebakaran ia meminta masyarakat segera menghubungi emergency call 113.

Baca Juga:  Tradisi Munggahan Jelang Ramadhan di Waduk Cirata Tahun Ini Sunyi Senyap

“Atau untuk daerah utara bisa menghubungi 02282068213, kami juga imbau apabila yang pakai mobil sering-sering mengontrol, mesin atau apapun agar tidak sampai kejadi seperti barusan,” pungkasnya. (Red)