Hadiri Deklarasi Tolak Anarkisme, Kapolda Jabar: Demi Situasi Aman

Situasi suhu politik saat ini meningkat, terkait dengan pasca pengesahan UU Cipta Kerja.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi di Bale Kambang Hotel Karang Setra Jalan Bungur No. 2 Bandung, Jumat (16/10/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Deklarasi Menolak Anarkisme kembali dideklarasikan oleh 50 organisasi masyarakat (ormas) dan 5 Pokdar Kamtibmas dengan mengusung 'Jabar Cinta Damai'.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang mengatakan deklarasi menciptakan situasi yang aman dan kodusif di wilayah hukum Polda Jabar serta menolak anarkime.

Baca Juga:

Waduh! Ibu Ini Lahirkan Empat Orang Bayi Sekaligus

Ridwan Kamil Berdiskusi dengan Yusuf Mansur dan Gus Miftah, Bahas Rencana Mulia



"Diharapkan ormas Jawa Barat dapat bekerjasama untuk tidak turut serta melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah tindakan anarkisme dan diperlukan antisipasi serta kewaspadaan bersama terhadap timbulnya cluster-cluster baru Covid-19," kata Rudy di Bale Kambang Hotel Karang Setra Jalan Bungur No. 2 Bandung, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan, bahwa situasi suhu politik saat ini meningkat, terkait dengan pasca pengesahan UU Cipta Kerja yang telah mendapat penolakan dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, khususnya dari para buruh dan mahasiswa.

Terlebih, lanjut Rudy, maraknya berita hoax tentang isi draft dan makna UU Cipta Kerja, yang jika dikaji dengan baik, banyak juga manfaatnya bagi kepentingan masyarakat, seperti membuka lapangan kerja baru, kemudahan membuka usaha, memberantas pungli, pemangkasan jumlah perizinan serta pesangon yang tidak dibayar majikan dapat dipidana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polda Jabar Deklarasi Menolak Anarkisme Jabar Cinta Damai. Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sah! Erick Thohir Jabat Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi