Ada Kasus Covid-19, Balai Wyata Guna Bandung Tutup Sementara

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah orang di Balai Rehabilitasi Disabilitas Wyata Guna Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karena itu, Balai Wyata Guna ditutup untuk sementara waktu.

Kepala Balai Wyata Guna, Darsono mengonfirmasi kasus poaitif Covid-19 tersebut. “Jadi benar, kami tutup sementara. Betul (karena ada yang positif)” kata dia, saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

Kendati demikian, Darsono tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kasus Covid-19 di Balai Wyata Guna. Menurut dia, temuan kasus itu bermula ketika dilakukan rapid test, lalu ada yang mendapatkan hasil nonreaktif.

Baca Juga:  Bupati Karawang Desak Pertamina Tanggung Jawab Dampak Kebocoran Minyak

Guna memastikannya, lanjut dia, pihaknya kemudian melakukan swab test kepada seluruh orang yang berada di lingkungan balai. Swab test itu dilaksanakan pada 5 Oktober lalu.

“Itu kami lakukan pada 5 Oktober, semuanya swab. Hasilnya, Selasa, 6 Oktober, keluar dan memang ada yang positif, maka hari Rabu lalu kami menutup layanan itu,” ucap Darsono.

Baca Juga:  Gus Menteri: BLT Dana Desa Telah Tersalur 100 Persen

Dia memastikan, sejumlah orang yang positif terinfeksi telah menjalani isolasi mandiri di balai ataupun di rumahnya masing-masing. Lantaran ada yang diisolasi di balai, maka layanan pun mesti ditutup sementara waktu.

Baca Juga:  Soal Longsor Menimbun 12 Orang di Tapanuli Selatan, Ini Kata BPBD

Sejumlah orang yang terkonfirmasi poaitif Covid-19 juha telah dilakukan swab test untuk yang kedua kali. Hasilnya, ternyata masih ada satu orang yang positif Covid-19.

“Jadi begini, dari yang terpapar kami lakukan swab dan alhamdulillah negatif hasilnya. Kecuali satu orang yang masih harus menambah isolasi mandiri, memang kan menurut ketentuan itu sampai 14 hari,” pungkasnya. (Yoy)