Bupati Cirebon Lantik 237 Pejabat Baru

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, melantik sebanyak 237 pejabat baru di Kabupaten Cirebon. Pelantikan dilaksanakan aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, hanya ada lima pejabat yang dilantik secara langsung. Untuk pejabat lainnya, mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting dan siaran langsung dari akun youtube Bupati Imron.

Baca Juga:  Dana Desa Naik, Gus Menteri Minta Tak Ada Desa Miskin

Menurut Imron, beberapa pejabat yang dilantik mengalami rotasi jabatan. Rotasi itu menurutnya perlu dilakukan, karena pejabat tersebut sudah cukup lama menjabat.

“Agar ada penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, sehingga dijadikan pertimbangan untuk dirotasi,” katanya,Jumat sore (16/10/2020)

Selain itu, dilantiknya pejabat baru ini juga, berdasarkan pertimbangan dan penilaian yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Baca Juga:  Resmi Dukung Prabowo Subianto Maju di Pilpres 2024, AHY Titipkan Agenda Perubahan dan Perbaikan

“Kita segera melakukan pelantikan ini, agar tidak terlalu lama ada kekosongan,” katanya.

Ia berharap, pejabat yang baru dilantik tersebut, bisa bekerja secara maksimal, baik dan ikhlas. Selain itu, Imron juga meminta para pejabat untuk bisa bersama-sama kerja dan bekerjasama, untuk membangun Kabupaten Cirebon.

“Untuk yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan baik, ikhlas, sama-sama kerja dan bekerjasama,” ujarnya.

Baca Juga:  Bernilai Ekonomis, DPRD Jabar Dorong Pemanfaatan Aset Rotan di Cirebon

Sedangkan untuk pejabat lama, harus lebih baik lagi dan semangar ditempat baru. Meski berbeda tempat dan instansi, akan tetapi tujuannya sama membangun Kabupaten Cirebon untuk lebih maju.

“Pejabat lama maupun pejabat baru, harus lebih semangat lagi dari sebelumnya, demi memajukan Kabupaten Cirebon lebih baik,” tegasnya. (Arn)